Read more : http://www.wakrizki.net/2011/01/cara-buat-blog-anti-copas.html#ixzz1TPY33q8h Minum Kopi Bisa Bikin Langsing Loe Gan? ~ bambank24.blogspot.com

Jumat, 05 Agustus 2011

Minum Kopi Bisa Bikin Langsing Loe Gan?


(Foto: thinkstock)Jakarta, Banyak orang yang menganggap bahwa minum kopi dapat mendukung program diet karena mengurangi rasa lapar. Tapi benarkah minum kopi bisa membantu menurunkan berat badan?

Kopi hitam merupakan salah satu minuman yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain bebas lemak, kopi hitam (tanpa gula) juga bebas kalori yang dapat memainkan peran dalam penurunan berat badan.

Beberapa studi menunjukkan bahwa kafein dalam kopi hitam dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan sementara, sehingga dapat mengurangi keinginan untuk makan, seperti dilansir MayoClinic, Senin (1/8/2011).

Kafein dalam kopi memang dapat melebarkan pembuluh darah dan bekerja meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak. Namun, menurunkan berat badan dengan minum kopi bukanlah solusi yang baik.

Alasan pertama, kita tidak bisa mengukur berapa cangkir kopi yang harus diminum agar proses pembakaran lemak terjadi dengan efektif. Alasan lain, karena ada efek samping yang dapat membahayakan tubuh jika Anda minum kopi terlalu banyak.

Kafein dapat meningkatkan produksi asam di perut sehingga menyebabkan gangguan pencernaan. Selain itu, biasanya orang akan menambahkan gula saat minum kopi. Hal ini akan berdampak negatif terhadap kadar gula darah.

Selain itu, pengaruh kopi untuk menurunkan berat badan pada kenyataannya tidak berlaku untuk semua orang. Hubungan antara kopi dan penurunan berat juga belum terbukti secara ilmiah.

Penjelasan yang paling logis adalah gula dalam kopi dapat menggantikan kebutuhan glukosa tubuh. Pada beberapa orang, dampaknya tidak mengurangi perasaan lapar. Daripada minum kopi, lebih baik melakukan latihan dan olahraga untuk menurunkan berat badan

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | 100 Web Hosting